Langsung ke konten utama

DEMONOLOGY versi Christine Frederica

Halo kawan - kawan! Kali ini saya mau menjelaskan asal usul persetanan (demonology) versi saya.

Versi saya merupakan hasil dari pembacaan alkitab dan ditemani penelusuran google yang indah ini.
So, let's check it. 

Awal mula saya penasaran tentang apa itu "Demonology" karena salah satu pendeta yang pernah saya temui adalah ex dukun pernah bersaksi tentang "Demonology".
Singkat cerita, saya jadi penasaran untuk "Tahu" bukan untuk "Mencoba" tentang apa itu "Demonology" dan apa kaitannya dengan "Iluminati" (akan dibahas blog saya berikutnya)

Demonology adalah dari kata dasar Demon yaitu iblis/ setan; Logy adalah ilmu, maka Demonology adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang setan dan segala yang terkait tentang "setan". 

Demonologist adalah suatu profesi yang berkaitan dengan supranatural tentang iblis dan setan, berkaitan cara memanggil dan memulangkan juga mempelajari konsekuensi dari bersekutu dengan "mereka". 

Saya dapat ilmu juga terkait demonology dari youtube yang dibahas versi "El Micha" (seorang Demonologist) bersama Billy Christian.
Kalian bisa cek sendiri ya di youtube, ini linknya: 
https://www.youtube.com/watch?v=wGLcrbwaCuQ&list=RDCMUCw5zIlOPFCTLcM1jSfPShzw&start_radio=1&t=3

Link itu episode #71nya tapi dia episodenya berpart-part jadi kalian telusuri sendiri ya gaes, karena takut ada hak ciptanya, jadi sembari mengeskplor sendiri ya :)
(El Micha juga punya youtube channel: https://www.youtube.com/channel/UCPUwszsn7jk8O-0Nwz36QDA/about )

So, kalian jadi lebih tahu secara jelas melalui youtube yang saya kasih linknya diatas.

Nah "Demon" apakah sama dengan hantu - hantu seperti kuntilanak, pocong, gendoruwo ? 

Jawabannya adalah berbeda. Demon memiliki kasta - kasta kerajaan yang dimana mereka dipimpin oleh Lucifer. Para pengikut Lucifer disebut dengan "Demon", dan "mereka" itu tidak berkeliaran layaknya hantu yang biasa berpenampakan. Istilah kata "hantu - hantu" sejenis kuntilanak, pocong, gendoruwo itu tidak ada apa apanya dibandingkan demon. 

Demon sendiri memiliki tata ritual dalam pemanggilan mereka melalui lingkaran seperti gambar dibawah ini;
Gambar Lingkarang pemanggilan iblis
sumber gambar ada di bawah. 
Dari gambar ini kalian bisa lihat dimana dalam lingkaran itu ketika kita memanggil "Demon" kita tidak boleh keluar dari lingkaran tersebut.

Kenapa? Karena kita sedang proses pemanggilan Demon, dan jika kita keluar dari lingkaran tersebut yang terjadi adalah Demon tersebut merasuki tubuh kita dan itu risikonya sangat berbahaya hingga proses "exorcism" seperti layaknya difilm "exorcism". (bersumber dari Youtube Billy Christian)


Selain itu untuk memanggil demon - demon tertentu harus ada yang namanya pemancing (Kata saya). Emas, Perak, dan Tembaga,merupakan elemen yang mampu memanggil mereka. Mereka dipanggil untuk melakukan suatu pekerjaan yang buruk pastinya untuk diri sendiri atau bahkan orang lain. Tujuan pekerjaan utama dari demon adalah "kematiaan".

Demon (menurut El Micha) ada beberapa demon yang meminta upah secara spesifik dan bahkan meminta upah semampu kita. Tapi "demon" sendiri
meminta upah itu berupa nyawa, dari buah hingga manusia. 

Dalam alkitab sendiri, telah dijelaskan dalam 
Yohanes 8 : 44 
"Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan kenginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. ..." 
(Alkitab Terjemahan Baru) 
Malaikat merupakan makhluk yang Tuhan ciptakan lebih dulu daripada manusia pertama yaitu Adam;
Kejadian 1 : 2  "Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang - layang diatas permukaan air."(Alkitab Terjemahan Baru)
Saya percaya ya dan amin segala yang diciptakan Allah adalah baik.

Tuhan Menciptakan Lucifer yang dia adalah seorang malaikat yang pintar, berhikmat, dan cantik. Tetapi Lucifer ingin menyamakan dirinya seperti Allah. Ada versi lainnya dimana Belial merupakan malaikat yang menghasut Lucifer untuk memberontak Allah. 

Sejak terjadi pemberontakan inilah dimana Lucifer dan para malaikat yang mengikutinya dibuang dari Surga ke Bumi (Versi saya).


Yesaya 14 : 13 - 14 "Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu :  Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan tahtaku mengatasi   bintang - bintang Allah, dan aku hendak duduk diatas bukit   pertemuan, jauh disebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan - awan, hendak menyamai yang Mahatinggi." (Alkitab Terjemahan Baru)

Semenjak itu, Malaikat Lucifer dan sekutunya alias iblis tersebut mulai menginginkan rasa untuk "di sembah" sedangkan malaikat sendiri adalah ciptaan Allah, karena malaikat merupakan ciptaan Allah, Hanya Allah yang boleh disembah. 

Tercatut dalam Alkitab dimana Iblis sendiri menggodai Yesus di padang gurun ketika Ia sedang berpuasa; keinginan untuk disembah :


Matius 4 : 8 - 9  
"Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada-Nya : "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." (Alkitab Terjemahan Baru)

 Dari penjelasan saya terkait Demonology berhenti sampai sini dulu, karena selanjutnya saya akan membahas tentang "Lucifer" hingga asal usul Iluminati. 

Sekian dari postingan saya kali ini, jangan marah jangan gusar karena ini hasil penelusuran Demonology versi Christine Frederica. 

Untuk komentar, kritik dan saran dipersilahkan dalam kolom komentar.

Pembaca yang sopan dan santun adalah mereka yang memberikan masukan dan komentar dalam kolom komentar, terima kasih. 

resources: gambar
https://www.pngdownload.id/png-iwjxb2/

Komentar

  1. MantapπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. Selamat siang nama saya agoy dari jakarta timur saya ingin bertanya.

    Apakah lucifer suka ikut campur dalam urusan masyarakat modern ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah anda Agoy baiklah saya kira anda ini Anya Geraldine tadinya wkwkwk... iya kan namanya aja Lucifer, jangan bersekutu minta kegantengan ya Agoy wakakakak

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewajarnya

Manusia datang dan pergi,  Dengan berbagai alasan. Ada yang permisi,  Ada pula yang pergi begitu saja.  Hidup tidak bisa bergantung dengan manusia Karena raga dan jiwa manusia sulit ditebak.  Niscaya, siapa yang tahu hati manusia?  Berkawan lah sewajarnya,  Mencintai lah sewajarnya  Karena esok belum tentu,  Dia yang kau cinta,  Dan dia yang kau sayang memiliki perasaan yang sama tiap harinya. Hari ini aku belajar sewajarnya.  -aku yang tidak percaya akan cinta. #CF

Hujan Risau

Kini hujan membangunkan ku Kini hujan menemaniku Hujan membawa ku hanyut Dalam rintikan dawai seirama Hujan dan malam senyawa dengan dinginnya sepi Hujan dan malam menyatu tiada berkutik Waktu tak berdetik cepat Seakan waktu menghitung tiap rintikan hujan Hujan menemaniku dalam risaunya rindu Hujan seakan menertawakan ku Hujan seakan menteriakan ku Akan besarnya petir yang akan datang Hujan...

Tidak Penting

  Tidak penting Dua kata namun sangat menyakitkan Katamu, katanya, dan kata mereka Ceritaku sangat tidak penting Aku berpikir, apa aku terlalu banyak bicara? Sampai - sampai kata "tidak penting", Menjadi sebuah bumerang bagiku Sejujurnya, aku hanya tidak tahu saja Bagaimana mengekspresikan apa yang ada dihatiku Aku hanya mampu bercerita dengan jelinya Sehingga mungkin membuat pendengarku tidak nyaman Lain kali, aku hanya menjadi telinga Biar kalian menjadi bibirnya, aku bisu Aku berpikir, lebih baik diam dan mendengar Daripada mengatakan yang tidak penting untuk didengar Aku hancur, jujur Namun tidak apa, aku hanya harus terbiasa Terbiasa untuk mendengar dan menyimpan ceritaku sendiri Apa aku tidak cukup pandai bercerita? Atau mereka hanya ingin didengar tanpa mendengar kembali? Aku sadar, yang mengerti diri kita hanya diri sendiri Kadang bercerita apa yang terjadi hari ini, dimalam hari Membuat dadaku sesak, menjadi lega setelahnya Maaf atas segala ce